Halaman

Senin, 01 Februari 2010

MENULIS: Arti Sebuah Tulisan

Menulis merupakan kegiatan yang sudah dilakukan oleh anak sekolah sejak dia masuk Taman Kanak-kanak, bahkan jauh sebelum itu ketika  ia sudah bisa memegang alat tulis mungkin sudah belajar menulis, hanya saja tulisan itu berupa coretan saja, baik dikertas atau bahkan di dinding tembok sehingga membuat tembok menjadi kotor.
Menulis itu gampang meminjam istilah Arswendo Atmowiloto, tapi bagi saya yang masih dalam tahap bingung dan belajar, menulis merupakan sebuah kegiatan yang menegangkan karena sebenarnya banyak ide yang muncul dikepala, tapi ketika sampai pada tahapan untuk mengekspresikan tulisan itu tiba-tiba ide itu seperti hilang ditelan angan.
Tulisan ini bukan bermaksud sebagai ajang pembenaran bahwa apa yang saat ini aku alami bisa dimaklumi, tidak, tetapi ini merupakan sebuah latihan bagiku agar mampu mengembangkan sebuah ide yang sederhana menjadi satu tulisan yang bukan saja menarik, tapi ketika ada orang yang membaca tulisan itu dia mendapat inpirasi untuk melakukan hal yang serupa atau setidak-tidaknya dia bisa meniru seperti yang ada ditulisan itu.
Ini merupakan tulisanku yang ke 11, tetapi aku merasa masih sangat banyak kekurangan dalam semua tulisanku itu, entah dari tata bahasanya, jumlah karakter minimal, narasinya, dan gaya bahasa mungkin juga. Jadi bagi kalian yang sempat nyasar keblog ini tolong saya bisa dikasih saran, kritik, masukan, input yang sifatnya membangun, yang membuat saya bertambah semangat untuk membuat tulisan yang lebih bagus dan baik.

1 komentar: